HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.204.227.117
Pengunjung : 1.720.415


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



Kebersihan Lingkungan Sekolah


Kamis; 09 April 2020 [Tim Kehumasan, SMP TARAKANITA 2 JAKARTA] - Artikel Umum

Kebersihan Lingkungan Sekolah

(Nadia Fiorel Kurniawijaya: Kelas 8A)

   Kebersihan adalah langkah awal untuk menerima kenyamanan, salah satu contohnya adalah di sekolah. Menjaga kebersihan lingkungan sekolah merupakan salah satu bentuk rasa peduli kita terhadap sekolah. Masih banyak orang yang tidak menyadari betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekolah, padahal kebersihan lingkungan sekolah memiliki banyak manfaat, baik untuk para murid, guru, dan juga karyawan. Kita sebagai murid tentunya juga bisa ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan sekolah.
   Walaupun di setiap sekolah memiliki petugas kebersihan, kita tidak boleh hanya mengandalkan mereka saja. Kita juga harus membantu mereka, bisa dimulai dengan hal-hal sederhana, seperti mengangkat kursi ke atas meja ketika pembelajaran telah usai, untuk mengurangi beban dari petugas kebersihan sekolah ketika mau membersihkan kelas. Kita juga harus melaksanakan piket kelas sesuai dengan hari yang sudah ditentukan. Hal-hal ini seperti yang dilakukan oleh murid-murid SMP Tarakanita 2 Jakarta. Sebelum masuk ke toilet, murid-murid SMP Tarakanita 2 terbiasa untuk melepas sepatu dan mengenakan sendal yang sudah disediakan di rak dekat pintu toilet. Hal ini agar lantai toilet tidak kotor dan tetap bersih, dan tentunya sendal toilet tidak boleh digunakan selain di area toilet. Sehabis dari toilet, kita wajib melepas sendal dan mengenakan sepatu kita lagi.
    Hal-hal seperti ini yang menjadikan lingkungan SMP Tarakanita 2 bersih dan tentunya nyaman untuk proses pembelajaran. Lingkungan sekolah yang kotor bisa mengganggu kenyamanan saat belajar, seperti bau yang ditimbulkan dari lingkungan kotor bisa membuat kita menjadi tidak fokus belajar. Sedangkan lingkungan sekolah yang bersih membuat kita merasa nyaman dan fokus saat belajar. Guru yang mengajar pun menjadi lebih senang dan semangat untuk mengajar. Karyawan yang bekerja semakin semangat untuk melaksanakan pekerjaannya. Petugas kebersihan pun pasti senang jika melihat lingkungan sekolah yang bersih, terutama jika kita turut membantu mereka seperti dengan melakukan hal-hal yang sudah disebutkan tadi.
      Kebersihan lingkungan sekolah membawa dampak baik bagi semua orang di lingkungan sekolah. Awalnya kita pasti tidak tebiasa menjaga kebersihan, namun lama kelamaan pasti kita akan terbiasa juga. Ayo jaga kebersihan lingkungan sekolahmu, ajak juga teman-temanmu untuk turut serta melaksanakannya agar lingkungan sekolah semakin bersih dan nyaman.






Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :