HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.237.94.109
Pengunjung : 1.771.814


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Artikel :



Dari Kampung Keliling Dunia


Sabtu; 28 March 2020 [Tim Kehumasan, SMP TARAKANITA 2 JAKARTA] - Artikel Umum

Dari Kampung Keliling Dunia
(Ulasan Novel oleh Eric Christian Darmawan)

 

Judul Buku    : Si Anak Spesial    

Pengarang     : Tere Liye

Tahun Terbit   : 2018

Penerbit         : Republika Penerbit

Tebal             : 333 halaman                       

           

     Novel Si Anak Spesial merupakan karya yang ditulis oleh penulis ternama Tere Liye. Novel ini mengisahkan tentang kehidupan seorang anak yang bernama Burlian. Burlian tinggal di pedalaman Sumatra. Ia mengalami banyak pengalaman, mulai dari hidup di kampung yang belum ada listrik. Ia juga melihat pengeboman hutan, ditangkap petugas stasiun kereta, dan sebagainya. Ia juga pernah bolos sekolah untuk menangkap serangga, dan bertemu Nakamura bersama rekan-rekan Koreanya.

     Burlian pernah mengalami hal yang menyedihkan, seperti temannya yang bernama Ahmad yang meninggal karena digigit ular kobra. Temannya yang bernama Juni dan Juli meninggal karena robohnya sekolah mereka. Burlian pun juga ikut dirawat karena terkena robohannya. Hingga pada akhirnya, Burlian melanjutkan sekolah di Jakarta dan Jepang.
     
    Bagi pembaca, novel ini merupakan karya sastra yang seru untuk dibaca. Selain menggunakan bahasa yang baik dan sopan, novel ini juga memiliki catatan kaki, sehingga pembaca bisa mengerti apa arti kata yang sulit dipahami itu. Buku ini juga memiliki kekurangan. Buku ini tidak menjelaskan nama kampung atau daerah secara spesifik tempat Burlian tinggal.

     Alur yang digunakan dalam pengemasan pada novel cerita adalah alur maju. Sementara latar cerita meliputi area rumah, sekolah, rumah sakit, dan lain-lain. Pada penyajian teks, novel ini menggunakan ragam bahasa sehari-hari yang ditulis dengan sopan serta makna yang cukup baik. Beberapa kali, pembaca menemukan istilah kata asing, namun karena ada catatan kaki, maka kita bisa mengetahui arti kata tersebut. Penggunaan bahasa juga dapat dipahami dengan mudah. Maka itu, novel ini dapat menjadi bacaan oleh setiap kalangan.






Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :