HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2020/2021


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 18.204.227.117
Pengunjung : 1.720.443


Newsflash :
MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.             |             SEHUBUNGAN DENGAN UPAYA PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID-19 MAKA OPERASIONAL DI KANTOR PUSAT - KANTOR WILAYAH - SEKOLAH TARAKANITA, DITIADAKAN MULAI TANGGAL 20 MARET S/D 29 MARET 2020. SELANJUTNYA PROSES BELAJAR MENGAJAR DILAKUKAN JARAK JAUH DAN LAYANAN OPERASIONAL DENGAN WORK FROM HOME. TERIMA KASIH

Artikel :



Aku Bisa Melihat Mereka yang Kalian Sebut Hantu


Sabtu; 04 April 2020 [Tim Kehumasan, SMP TARAKANITA 2 JAKARTA] - Artikel Umum

Aku Bisa Melihat Mereka yang Kalian Sebut Hantu
(Ulasan Novel karya Ratu)

 

 

Judul buku    : Gerbang Dialog Danur 2

Penulis         : Risa Saraswati

Penerbit        : Bukune

Tahun terbit  : 2016

Tebal buku    : 236 halaman

 

 

     Risa Saraswati adalah seorang penyanyi dan penulis asal kota Bandung, Risa dikenal dengan kemampuannya yang bisa berkomunikasi dengan makhluk halus. Buku yang berjudul Gerbang Dialog Danur 2 bercerita tentang pengalaman Risa selama mengenal hantu - hantu Belanda ketika ia masih kecil hingga sekarang. Cara ia memanggil sahabat hantunya adalah bernyanyi lagu Boneka Abdi.

 

Abdi teh ayeuna gaduh hiji boneka

Teu kinten saena sareng lucuna

Ku abdi di erokan erokna sae pisan

Cing mangga tingali boneka abdi

 

    Sewaktu kecil Risa berbeda dengan anak - anak yang lain. Dia sering main sendiri, berbicara sendiri, tertawa sendiri. Risa tak sendirian seperti yang dilihat. Dia bermain dengan hantu-hantu Belanda. Hantu - hantu Belanda tersebut ialah Peter, William, Hans, Hendrick, dan Janshen. Kelima sahabatnya mati saat penjajahan Jepang di Indonesia. Mereka tinggal bersama Risa di rumah tua peninggalan neneknya.

    Pada saat Risa berulang tahun yang ke-13, Peter dan lainnya mendatangi Risa untuk menagih janjinya untuk menyusul mereka, tetapi Risa tidak dapat menepati janjinya. Alhasil mereka marah kepada Risa, dan pergi menghilang dari kehidupan Risa selama bertahun-tahun.  Saat mereka menghilang, Risa bertemu dengan berbagai macam hantu di kehidupannya.

     Berdasarkan pengalaman yang dituangkan penulis, buku ini sukses membuat pembaca masuk ke dalam alur ceritanya. Kisahnya menjadi tambah menarik karena buku ini ditulis berdasarkan kisah nyata. Mungkin beberapa remaja tidak menyukai buku ini. Karena remaja zaman sekarang cenderung menyukai buku bergenre romantic. Sedangkan buku ini bergenre horror. Mungkin beberapa juga menganggap buku ini tidak masuk akal.

     Kisahnya sangat layak untuk dibaca. Dari buku ini kita dapat mengetahui sisi lain dari hantu. Hantu itu tidak melulu tentang yang seram dan menakutkan. Buku ini juga menceritakan pengalaman-pengalaman luar biasa seseorang yang memiliki kemampuan melihat makhluk halus. Isi dari buku ini juga tidak seseram yang dibayangkan.

      Buku ini sangat menarik karena kisah yang dituangkan Risa sangat berbeda dengan kisah horror pada umumnya. Bahasa yang digunakan pun luas dan mudah dipahami. Penceritaannya membuat kita seolah-olah ikut serta dalam setiap kisahnya. Penyusunan cerita secara bab per bab memudahkan kita untuk memahami isi buku.

       Akan tetapi, pembaca mungkin akan kesulitan mengikuti alur ceritanya bila tidak membaca secara keseluruhan. Karena bagian akhir cerita sudah berbeda dengan awalannya. Isi ceritanya pun tidak melulu tentang sahabat hantunya. Selain itu, pelompatan waktu yang cukup jauh dapat membuat pembaca bingung bila tidak cermat dalam membaca.







Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :