HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.237.94.109
Pengunjung : 1.771.826


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Artikel :



Tewasnya Penyanyi


Sabtu; 04 April 2020 [Tim Kehumasan, SMP TARAKANITA 2 JAKARTA] - Artikel Umum

Tewasnya Penyanyi
(Ulasan Novel karya Nadia Fiorel K.)

Judul buku      : Lost and Found

Pengarang     : Hawa Annisa

Penerbit         : DAR! Mizan

Tahun terbit   : 2014

Tebal             : 175 halaman 


     Buku novel Lost and Found merupakan salah satu buku seri fantasteen yang banyak diminati. Seri fantasteen merupakan seri buku yang dapat mengembangkan imajinasi para remaja. Buku Lost and Found mengisahkan pemecahan kasus pembunuhan, yaitu tewasnya Albert Tibbit yang merupakan penyanyi dari grup Heart Music Community (HMC), padahal sebentar lagi HMC akan mengadakan konser di Gedung Kingshley.

    Semua bermula dari kedatangan pria misterius serba hitam di Hotel Kingshley, dan para pegawai hotel tidak ada yang berani menghentikan pria itu. Keesokan harinya muncul berita yang mengatakan bahwa Albert Tibbit ditemukan telah tewas di Hotel Kingshley. Maka, detektif James datang dengan kedua anaknya, Jane dan Jhon, beserta polisi untuk memecahkan kasus ini. Mereka memutuskan untuk menginap di Hotel Kingshley sambil memecahkan kasus.

    Kerabat dekat James, yaitu Savanna yang merupakan polisi mengajak James dan anak-anaknya untuk menonton konser HMC. Namun saat konser sudah mau dimulai, Alex Steward yang merupakan anggota HMC menghilang, hingga bagiannya tampil, dia juga tak kunjung datang. Konser berlangsung sampai larut malam, saat mereka kembali ke kamar hotel, Savanna mendapati Alex Steward tergeletak di lantai dengan kondisi hampir mati, dengan kata lain sekarat.

     Para polisi kewalahan dan mulai menyerah dengan kasus ini, sudah berhari-hari berlalu, mereka belum juga menemukan titik terang. Berbeda dengan mereka, Jane dan Jhon tetap semangat membantu memcahkan kasus, hingga akhirnya mereka menemukan buku diary yang sudah usang milik Albert Tibbit. Mereka membaca buku diary itu dengan seksama, di sana tertulis bahwa  sahabat lama Albert, bernama Jason Murray, sangat iri dengan Albert, karena ia sangat sukses, sedangkan Jason tidak.

 
      Setelah Alex Steward sembuh, ia diinterogasi oleh para polisi, Alex menyebutkan ciri-ciri orang yang mencelakainya, ciri-ciri tersebut mengarah kepada Ryan Austin. Setelah Ryan  diinterogasi, ia mengaku bahwa ia disuruh oleh Jason Murray untuk membunuh Albert dan Alex. Maka kasus ini pun terpecahkan, Jason dihukum mati, sedangkan Ryan di penjara seumur hidup. 

      Buku ini sangat seru dan menarik, pembaca dapat merasa penasaaran akan kasus yang terjadi, Hal ini membuktikan bahwa penulis mampu membuat cerita yang menarik. Buku ini sangat cocok dibaca oleh para penggemar novel misteri dan fantasi. Selain itu, buku ini juga memberi inspirasi dan pengetahuan baru bagi orang-orang yang bercita-cita menjadi detektif atau polisi.

      Bahasa yang digunakan di novel ini mudah dimengerti dan enak untuk dibaca, bahasanya baku dan sopan, sehingga dapat dibaca oleh anak kecil sekalipun. Alur ceritanya merupakan alur campuran, namun jelas dan mudah untuk dipahami. Di samping itu, ada  tokoh yang memiliki nama yang sama, sehingga terkadang membuat bingung dan salah paham, dan ada beberapa bagian yang menggunakan kata-kata yang terlalu berlebihan.






Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :