HOME
ABOUT
INFORMASI PPDB
PROFILE
ALUMNI
GALLERY
CAREER
EVENT
ARTICLE
DOWNLOAD

PPDB 2021/2022


DAFTAR UNIT :









Komentar Terbaru :


IP Address : 3.237.94.109
Pengunjung : 1.771.888


Newsflash :
Mengikuti kebijakan PSBB DKI Jakarta, maka mulai 14 September 2020 s/d 2 Oktober 2020 operasional Kantor dan Sekolah Tarakanita Jakarta ditutup. Kantor tidak menerima tamu. Pendaftaran Peserta Didik/PPDB dan keperluan lain mohon hubungi nomor call center: 08118771984             |             MEMPERTIMBANGKAN SITUASI PANDEMI COVID-19, PEMBERLAKUAN PSBB DKI JAKARTA, DAN DEMI KELANCARAN OPERASIONAL SEKOLAH MAKA YAYASAN TARAKANITA MEMUTUSKAN MELAKUKAN PENUNDAAN RELOKASI SD TARAKANITA 2 DAN SMP TARAKANITA 1 KE JL. PULO RAYA IV/17, DAN SMK TARAKANITA KE JL. WOLTER MONGINSIDI 118. RELOKASI AKAN DILAKUKAN 1 JANUARI 2021. UNTUK KBM SEMESTER I 2020-2021 AKAN TETAP DILAKSANAKAN DI LOKASI SEKOLAH SAAT INI.             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA No : 128/BP.keb/YT/IV/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH ( PJJ ) PESERTA DIDIK, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 30 APRIL 2020. MASUK SEKOLAH KEMBALI TANGGAL 4 MEI 2020, DENGAN CATATAN SITUASI DAN KONDISI SUDAH MEMUNGKINKAN.             |             2. KARYAWAN KANTOR PUSAT, KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH TARAKANITA TANGERANG, SURABAYA, JAKARTA MELAKUKAN PEKERJAAN DARI RUMAH ( WORK FROM HOME ) SECARA PENUH TANGGAL 15 - 24 APRIL 2020, DAN MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING DIMULAI PADA TANGGAL 27 APRIL 2020. KARYAWAN KANWIL DAN SEKOLAH DI BENGKULU, LAHAT, JAWA TENGAH, DAN YOGYAKARTA MULAI TANGGAL 15 APRIL 2020 MASUK KERJA DENGAN SISTEM SHIFTING ( BERGANTIAN ). TERIMA KASIH             |             BERDASARKAN KEPUTUSAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA NO : 123/BP.skpjj/YT/III/2020 :             |             1. PEMBELAJARAN JARAK JAUH (PPJ) / DARING UNTUK PESERTA DIDIK DAN WORK FROM HOME PENUH (UNTUK WILAYAH JAKARTA, TANGERANG, YOGYAKARTA, SURABAYA, DAN JAWA TENGAH) MAUPUN SHIFTING ( UNTUK WILAYAH BENGKULU DAN LAHAT) UNTUK KARYAWAN, DIPERPANJANG SAMPAI DENGAN 3 APRIL 2020             |             2. TANGGAL 6 S.D 14 APRIL 2020 LIBUR PASKAH UNTUK SELURUH SISWA DAN KARYAWAN             |             3. TANGGAL 15 APRIL 2020 DIRENCANAKAN MASUK KERJA DAN SEKOLAH SEPERTI BIASA, DENGAN MELIHAT SITUASI DAN KONDISI, YANG AKAN DIPUTUSKAN PENGURUS YAYASAN TARAKANITA KEMUDIAN. TERIMA KASIH             |             * UNTUK SEMENTARA BERLAKU DI TARAKANITA WILAYAH JAKARTA & TANGERANG, UNTUK WILAYAH LAIN BERLAKU SHIFTING / KARYAWAN BERGANTIAN WORK FROM HOME.

Artikel :



Pentingnya Kesadaran Menjaga Lingkungan Sekolahku


Kamis; 09 April 2020 [Tim Kehumasan, SMP TARAKANITA 2 JAKARTA] - Artikel Umum

Pentingnya Kesadaran Menjaga Lingkungan Sekolahku

(Maureen Rhea Elina: Kelas 8B)

 

  Sekolah adalah tempat menimba ilmu. Tentu untuk menciptakan lingkungan sekolah yang nyaman juga harus didukung oleh lingkungan yang bersih. Bagi saya lingkungan yang bersih akan mempengaruhi keefektifan seseorang untuk menyerap ilmu dalam belajar. Bila lingkungan sekolah sudah menunjang kebersihan yang baik, maka para murid pun akan semangat belajar sehingga pembelajaran tentu lebih efektif. Tapi masih terlihat beberapa murid yang membuang sampah sembarangan dan tak peduli akan kebersihan lingkungan, padahal kebersihan itu penting bagi kelangsungan pembelajaran.
     Lingkungan yang bersih membuat pengaruh positif seperti tubuh yang sehat, pikiran yang positif, rasa nyaman dan tenang. Beberapa cara yang dilakukan sekolah saya untuk menciptakan lingkungan yang bersih adalah, di antaranya, melakukan pengimbauan untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi sampah yang diproduksi terutama sampah plastik dan sterofoam. Hal tersebut cukup membuat para murid menyadari akan kebersihan lingkungan dan sampah-sampah di sekitar lingkungan sekolah saya mulai berkurang. Semua warga sekolah bisa menjaga kebersihan lingkungan terutama para murid. Karena dengan menjaga kebersihan lingkungan akan berdampak baik bagi kita semua. Maka dari itu, marilah kita menjaga lingkungan sekolah agar menciptakan sesuatu yang positif. Lingkungan yang sehat, hati pun senang.






Komentar - komentar untuk artikel ini :
Belum ada komentar pada artikel ini..


Silahkan isi komentar pada form di bawah ini.
Nama :
Alamat Email :
Komentar :

Tuliskan Kode berikut :



Artikel Lainnya :